Tentang

oleh Andil Siregar pada 18 Agustus 2017

Toba Writers Forum (TWF) merupakan wadah yang dibentuk berdasarkan sebuah kegelisahan sekaligus semangat. Gelisah karena dulu pegiat-pegiat literasi berasal dari Sumatera Utara. Ada Merari Siregar, Simatupang Bersaudara, Sanusia Pane, STA, Sitor Situmorang, bahkan Chairil Anwar besar di Medan. Kami bukan siapa-siapa dalam dunia literasi, kami hanya orang muda yang mau bergerak.  Semangat TWF adalah ingin membiakkan geliat literasi pada orang-orang muda, khususnya siswa-siswa. Sebab, orang tua akan segera berlalu, orang muda akan segera mengambil tempat.

Pada perayaan 17 Agustus 2017 bersamaan dengan Workshop “Merdeka dalam Menulis” di Huta Siallagan, Samosir, TWF resmi me-launching website ini dengan nama website https://www.tobawriters.com. Mari kita bersama-sama memerdekakan Literasi dengan ikut berkontribusi dalam pengembangan Literasi di negara kita, khususnya Sumatera Utara. Salam Literasi 🙂

Toba Writers Forum (TWF) juga sebuah inisiatif untuk merawat dan mengembangkan tradisi literasi di Indonesia. Seperti kita lihat sekarang ini tengah marak situs yang mengumbar informasi instan tanpa kedalaman. Melalui  https://www.tobawriters.com ingin memberi ruang kepada para penulis untuk menyiarkan ide mereka secara lebih mendalam dan sistematis.

Didesain sebagai sebuah tempat yang nyaman untuk berbagi ide, cerita dan pengalaman, Toba Writers adalah taman baca masa depan di mana orang berkumpul, mencari dan berbagi informasi dan pengetahuan.

Toba Writers memuat tulisan reflektif tentang apa saja, baik menyangkut kehidupan pribadi, publik, peristiwa politik, ekonomi, hukum, sosial, budaya, seni, musik, film, keluarga, dan hiburan. Semua itu dapat anda tuangkan dalam bentuk cerpen, Esai, puisi, opini, resensi, opini dan nonang.

Jika Anda ingin melampiaskan isi hati maupun isi kepala, Toba Writers adalah tempat yang pas untuk berbagi. Dengan platform yang sederhana, siapa saja bisa menulis, memberi respon, dan berinteraksi secara mudah.

Kami dari Toba Writers juga konsen untuk penulis pemula dengan menyediakan ruang Catatan Siswa(Casis). Ruang ini kami siapkan khusus buat penulis pemula yang masih duduk di bangku sekolah. Harapan kami ini dapat menjadi sarana buat siswa-siswi dalam menuangkan kreatifitasnya secara positif.

Setiap orang bebas menerbitkan tulisannya, dengan terlebih dahulu mendaftarkan diri dan memiliki akun di Toba Writers. Lewat akun ini, Anda bisa langsung menulis dan mengirimkan artikel dari Toba Writers.

Setiap penulis diberi kebebasan untuk mempromosikan dan men-share tulisan-tulisannya ke sebanyak mungkin orang, baik lewat media sosial seperti Facebook dan Twitter, maupun media komunikasi lainnya.

 

Tim Redaksi TobaWriters Forums (TWF)

Sastra Budaya   

Cerpen           : Thompson HS

 Esai                 : Riduan Situmorang

Puisi                :  Andil H Siregar

Resensi           : Partahanan Simbolon 

Opini               : Freddy Nababan

                             Firman Situmeang

Nonang           :  Riduan Situmorang 

                              Fajar Tumangor

Casis                :  Andil H Siregar

Parno S Mahulae

Barita              : Kontributor Daerah

  1. Niko Hutabarat
  2. M Zubeir Sipahutar
  3. Juliper Silitonga
  4. Alfredo Saragih

Layouter           : Adi P Ginting