Cinta dalam Diam

oleh Silvia Sinurat pada 19 September 2017 (710 kali dibaca)

Ilustrasi diambil dari risalah.com

 

Kau tak pernah tau apa yang telah kuperbuat di balik diamku ini. Setiap detik maupun menit dalam hari-hariku, aku selalu memperhatikanmu dari kejauhan. Taukah kau bahwaku selalu melihat indahnya senyummu itu? Aku tau bahwa aku tak pernah menjadi alasanmu untuk tersenyum, bahkan aku juga tak pernah menjadi penyebabmu untuk tersenyum. Aku hanyalah penikmat dari senyumanmu.

Ya, aku selalu bertopeng bahagia di balik perih hatiku. Aku adalah kekasihmu meski dalam diam. Apakah kau pernah mengerti tentang pemilik hati? Namun, mengapa kau membuat seakan aku hanyalah teman biasa? Aku mengerti tentangmu. Namun, apakah kau  mengerti, atau setidaknya, pernah mengerti tentangku? Aku tak tahu sampai kapan kau bersikap seperti ini.

Baca Juga: Kekasih Bayangan

Aku pemilik hatimu, tapi kau seakan tak pemilik hatiku (atau, Jangan-jangan memang demikian?). Mungkin karena rasa cintaku padamu, yang menuntunku untuk merasakan sakit hati ini ketika kau dekat dengan yang lain, tetapi, kamu tak mengerti. Apakah kamu tak bisa mencoba untuk sedikit mengerti?

Melalui curhatan ini, aku memohon, wahai kamu, ya, kamu, mengertilah. Ini aku. Aku kekasihmu karena aku menganggap kau kekasihku.Aku yang selalu ada untukmu. Namun, mengapa kau menganggapku seakan tak berarti di matamu? Mengapa? Haruskah ada kata perpisahan di antara kita?

Jika ya, pasti ini karna sifatmu yang terlalu dingin padaku dan kau tahu jika kita berpisah nanti, aku akan tetap mengucapkan terima kasih padamu karna kau telah mengajarkanku untuk mengerti apa itu bersabar. Semoga dirimu baik di sana. Terkadang memang benar apa yang dikatakan: jika orang bahagia, kita belum tentu bahagia bagi orang lain.

Di satu sisi aku bahagia memilikimu, namun di sisi lain, aku tak bahagia karena hatimu bukan untukku. Tapi percayalah padaku, aku pasti bisa membuatmu bahagia. Pasti. Pasti. Pasti. Kamu hanya perlu menganggapku ada. Sesederhana itu.

Info Penulis

Pengurus OSIS di SMA Budi Murni 3, sebagai anggota Seksi Humas dan Dokumentasi.

Bagikan:


Komentar